Wagub H.Isdianto Tutup Lomba Inovasi Teknologi Tepat Guna Tingkat Provinsi Kepri Tahun 2018, Rio Priady Inventor Asal Bintan Juara Pertama

indonesiasatu, 14 Jul 2018,
Share w.App T.Me

TANJUNG PINANG - Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Riau Menutup Lomba Inovasi Teknologi Tepat Guna Tingkat Provinsi Kepri Tahun 2018, Jumat sore (13/07) di Mall TCC Kota Tanjungpinang

Lomba TTG yang digelar sejak Rabu (11/7) ini diikuti oleh 30 peserta hasil seleksi tingkat kabupaten/kota se Kepulauan Riau. Mulai dari Pos Pelayanan Teknologi (Posyantek), instansi pemerintah/swasta, sekolah, perguruan tinggi, dunia usaha dan masyarakat umum ditutup secara resmi oleh Wakil Gubernur Kepri, H.Isdianto, S.Sos, M.M beliau berharap karya pemenang yang nantinya akan diikut sertakan dalam ajang Lomba TTG tingkat nasional yang akan di adakan di Provinsi Bali akan kembali terpilih sebagai pemenang. Bila perlu prestasinya akan meningkat hingga ajang internasional, dan berharap lomba TTG terus digelar sebagai upaya optimalisasi sumber daya alam serta memajukan ekonomi desa, meningkatkan kapabilitas dan partisipasi masyarakat.

Ajang Lomba Inovasi Teknologi Tepat Guna Tingkat Provinsi Kepri yang mendapat juara Pertama terpilih Rio Priady Inventor asal Kabupaten Bintan, dengan karya Inovasi rumah kawin Kepiting dan Konservasi.

Juara kedua Arif muspita, Faiz Nizar Nawawi dari Politeknik Batam Inventor Asal Batam, dengan inovasi Tak Bisa Nyala, dengan karya inovasi kendaraan bermotor yang menyatukan antara helm dan sepeda motor.

Juara Ketiga Ahmad Firdaus dari SMA Negeri 4 Tanjungbalai Karimun, Inventor asal Kabupaten Karimun dengan karya Inovasi pemanfaatan buah belimbing buluh sebagai pembeku getah karet.

Juara Harapan I Syafriandy, Rizka Wahyuni dari SMA Negeri 1 Lingga Utara, Inventor asal Kabupaten Lingga dengan karya inovasi sabun dari limbah Sagu
Juara Harapan II Sandi Pamungkas dari SMP Nurul Jannah Kabupaten Natuna, Inventor asal Kabupaten Natuna dengan karya Inovasi Cabe Smart. Kemudian terakhir
Juara Harapan III Karel Crisando, Elfi Felisah, Marco Wiliam dari SMA Negeri 2 Kota Tanjungpinang, Inventor Kota Tanjungpinang dengan karya Inovasi pembuatan Garam dapur NaCl di Kota Tanjungpinang skala Industri.

Sesuai sambutan Kadis Pmddukcapil Prov. Kepri Bapak Drs. Sardison, M.TP Rabu (11/07) pada saat Pembukaan Lomba Inovasi TTG tingkat Provinsi Kepri di Mall TTC Kota Tanjungpinang para Pemenang Lomba Inovasi mendapatkan uang pembinaan untuk juara pertama sebesar Rp15 juta, juara kedua Rp13 juta, juara tiga Rp 11 juta. Selain itu, pihaknya juga akan memberikan apersiasi kepada pemenang harapan pertama sebesar Rp 5 juta, harapan ke dua Rp 4 juta, dan harapan ketiga Rp 3 juta. (***)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu