Tiban Kampung Resmi jadi Kampung Tertib Lalu Lintas

INDONESIASATU.CO.ID:

BATAM - Kepala Kepolisian Resort Kota (Kapolresta) Batam meresmikan Kampung Tertib Lalulintas (KTL) di Perum Tiban Mas, Sekupang. Kampung ini diharapkan menginspirasi masyarakat untuk berlaku tertib di jalan raya. Kapolresta Barelang' Kombes Pol Hengki MH mengatakan, Perumahan Tiban Mas merupakan satu percontohan kampung yang tertib berlalulintas, pertama kali di Batam.

"Dengan adanya pencanangan ini diharapkan bisa mengurangi angka kecelakaan Kota Batam, ungkap Kombes Pol Hengki' (21/12) jumat siang' saat meresmikan Kampung Tertip Lalulintas Perum Tiban Mas. Sekupang. Paling tidak' ucapnya atas adanya KTL mampu menumbuhkan kesadaran terhadap masyarakat akan pentingnya ketertiban berlalulintas. Sehingga bisa mengurangi angka kecelakaan. Baik atas korban nyawa dan luka luka. Hengki mengungkapkan' tujuan utama atas dicanangkannya KTL supaya tumbuh kesadaran dalam berlalu lintas. Masyarakat bisa patuh dan tertib berkendara' muaranya akan berdampak pada minimnya angka kecelakaan. 

"Kami harap masyarakat Tiban Mas RW 11 bisa jadi contoh dan teladan keselamatan berlalulintas bagi segenap warga masyarakat Batam imbuhnya. Hengki berharap' peresmian KTL bisa diikuti dengan produk hukum Perda kepada 63 kelurahan yang ada di Kota Batam. "Yaitu ada instruksi kepada setiap kelurahan untuk dapat mencanangkan Kampung Tertib Lalulintas. Sehingga keselamatan warga menjadi proritas utama kita" ungkapnya.

Ketua RW 11 Kelurahan Tiban Lama Suwanto Mega Ridarto mengapresiasi polisi yang sudah memilih Perumahan Tiban Mas ini menjadi Kampung Tertib Lalulintas. Kami sangat berterimakasih dan warga kami juga sangat mendukung. Karena' merupakan suatu kehormatan kepada warga kami' atas terpilihnya sebagai sebuah percontohan dari Kampung Tertib Lalulintas ini,"ujar Suwanto.

"Semoga apa yang diresmikan Kapolresta Barelang ini' bisa menjadi sebuah komitmen bersama di masyarakat, terkhusus di Perumahan Tiban Mas dan sekitarnya. Kampung kita menjadi perhatian kepolisian,dari itu mari kita tingkatkan kesadaran warga untuk bisa menjaga dikeselamatan bersama," tutup Siswanto.


Login | File : .
* hanya user terdaftar yang dapat mendownload.
  • Whatsapp

Index Berita