Polres Kediri Kota Terjunkan 602 Personil Pengamanan Jelang Pemilu 2019

INDONESIASATU.CO.ID:

KEDIRI-Polres Kediri Kota menggelar apel bersama jelang persiapan pasukan pengamanan jelang Pemilu 2019,  tinggal dua hari lagi, dengan menerjunkan 602 personil.

Kegiatan apel dalam rangka persiapan pasukan pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) diwilayah hukum Polres Kediri Kota.

Apel yang dilaksanakan di Halaman Mapolres Kediri Kota Jalan KDP Slamet Kecamatan Mojoroto Kota Kediri, Senen (5/4/2019).

Kapolres Kediri Kota Anthon Haryadi mengatakan, penempatan personel di TPS berdasarkan tingkat kerawanan. Jumlah personel mempertimbangkan potensi adanya sasaran gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Pada pelaksanaan pemungutan suara Pemilu 17 April 2019, disiagakan polisi di setiap TPS. Untuk menentukan jumlah personel yang bertugas, dilakukan berdasarkan tingkat kerawanan,” bebernya.

Anthon menambahkan, pengamanan TPS tersebut, pihaknya menerjunkan personil kurang lebih sekitar 602, yang nantinya akan tersebar luas di masing-masing TPS, dalam satu anggota kepolisian nantinya akan menghandel 3 - 4 TPS sesuai wilayah yang ditugaskan.

"Polisi nantinya juga dibantu oleh TNI dan juga Linmas dalam pengamanan TPS. Mulai dari proses persiapan logistik Pemilu, masa kampanye, masa tenang, hari pemungutan suara, proses penghitungan suara, penetapan dan pelantikan pemenang, untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas," urainya.

Anthon berharap, masyarakat bisa merasa aman dan nyaman datang ke TPS pada 17 April 2019, untuk menyalurkan hak pilihnya sesuai dengan hati nurani.

"Selain itu juga diharapkan proses penghitungan surat suara bisa berjalan dengan aman, lancar,  tertib dan kondusif, "pungkasnya. (prijo) 

  • Whatsapp

Index Berita