Menyeludupkan perdagangan manusia lewat jalur tikus

INDONESIASATU.CO.ID:

Batam-Tersangka bernisial MM dan MR ditangkap polisi karena diduga telah menyelundupkan manusia dari Malaysia masuk ke Batam Lewat  Pelabuhan Tikus.

-Perkara tersebut dikatakan oleh Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol S. Erlangga dalam Konferensi Pers Tindak pidana People Smugling di Media Centre Polda Kepri.pada hari Selasa, (12/03/2019).

-penanganan perkara tersebut, pada hari Senin, 11/03/ 2019 sekira pukul 16.00 Wib anggota Subdit IV mendapat informasi dari masyarakat bahwasannya ada PMI dari Malaysia sudah tiba di Batam melalui jalur tidak menggunakan prosedural (jalur pelabuhan tikus )jalan belakang.

- Setelah itu dilakukan penyelidikan oleh anggota Subdit IV,sekira pukul 23.30 WIB anggota Subdit IV mengamankan kendaraan minibus BP 7046 DC yang memuat diduga korban penyeludupan manusia( people smugling),sebanyak 18 orang dan 1 orang supir di halte  di depan Legenda Malaka, Batam."Ujar" Kombes Pol S,Erlangga.

-Setelah dilakukan interogasi selanjutnya di lakukan penyelidikan dan pengembangan oleh Anggota subdit IV dan Telah berhasil Mengamankan 19 orang dan diduga 1 orang sebagai pengurus tempat penampungan di perumahan taman Batara raya,

-dan pelaku dikenakan pasal 120 undang-undang Republik Indonesia Nomor 6 tahun 2011 prihal Keimigrasian dengan ancaman 15 tahun penjara.ujar"bpk Kombes Pol S,Erlangga".


Login | File : hanymarisa.journalist.idkecamatan.riau kepri
* hanya user terdaftar yang dapat mendownload.
  • Whatsapp

Index Berita