Lanal batam berhasil menggagalkan Seludupan Narkoba berjenis Sabu-Sabu Menggunakan Spead Boat di Perairan Pulau Putri Nongsa Batam.

INDONESIASATU.CO.ID:

Lanal Kota Batam-Melaksanakan Patroli Tim F1 QR dengan melakukan Patroli Tim F 1 QR dan Patkamla SEA READER –2 Lanal batam.dan telah berhasil Menggagalkan Penyeludupan Narkoba jenis sabu-sabu(Narkotic)dengan melintas dari out port limited(OPL barat OPL timur)di perairan pulau putri nongsa Batam.

Bermula Adanya informasi dari Intelijen,pada hari rabu,pukul 01.00.wib(30/01/2019). tentang dugaan Adanya masuk pengiriman narkoba dari pasir gudang malaysia guna di kirim melalui batam.

Patkamla lanal batam langsung melaksanakan patroli sektor penyekat di laut.Patkamla Sea Rider 2 Pada pukul 05.00 wib telah berhasil Menangkap Spead Boat tersebut dengan posisi kordinat 1° 12. 776 N-104° 3.712 E.

"pada saat dilakukan penggeledaan dan pemeriksaan terhadap tersangka pengakuan darinya bahwa tekong spead Sempat membuang barang bukti tas ransel bewarna hitam dan 1buah hanphone.Seterusnya Tim dan tersangka segera mencari keberadaan tas tersebut.

"Konferensi Pers Lanal batam,dilaksakan pada hari jumat pukul 15.00wib pada tanggal (01/02/2019)di Mako Lanal batam Melalui Iwan Setiawan SH.Kolonel Laut Nrp:11959/P.beserta BNNP kepri batam dan Binda Polda Kepri batam,di Mako Lanal Batam.

membenarkan adanya penyelundupan narkoba(Narkotic)jenis sabu-sabu seberat 5 kg dari perairan pulau putri nongsa,pada hari  rabu malam di oprasi Perairan laut(opl)nongsa dengan menggunakan sarana boat pancung mesin 15pk.

"Tersangka pelaku perempuan dengan inisial W dan laki-laki inisial L.pengakuan para pelaku ternyata masih bersaudara kandung. Barang bukti yang telah dapat disita dari Para tersangka Narkoba berjenis sabu-sabu 5Kg dan berbentuk 1unit spead pancung,beserta uang senilai 40 jt.dari hasil upaya penyeludupan sabu-sabu tersebut,telah diketahui pengakuan dari para tersangka mereka di bayar dengan jumlah uang sekitar 10 jt,per-kilogram.

"Para tersangka inisial W dan inisial L,telah sering menjalankan transaksi tujuh (7) kali selama dari bulan juli 2018,pengakuan dari para pelaku. Menurut informasi yang juga didapat melalui Kolonel Iwan Lanal Batam.bahwa para pelaku Sindikat operasional sudah Target operasional bersama Polda Kepri dan BNNP kepri batam.guna Memberantaskan sindikat peredaran dan penyulundupan narkoba(Narkotic).di kepulauan riau.

Pendapat Kolonel Iwan Lanal batam, juga telah menyampaikan terkait adanya penangkapan para pelaku dan adanya barang bukti sabu-sabu yang di dapat dari para pelaku,akan segera diserahkan melalui BNNp kepulauan kepri dan Polda kepri.guna menindak lanjuti KaSus penangkapan tersebut.


Login | File : hanymarisa.journalist.id kecamatan riau kepri
* hanya user terdaftar yang dapat mendownload.
  • Whatsapp

Index Berita